Kamera xiaomi mi 8 lite
Kamera xiaomi mi 8 lite

Spesifikasi Mi 8 Lite – Tahun ini Xiaomi merilis seri Xiaomi 8 yang terdiri dari beberapa tipe. Tercatat ada 4 tipe diantaranya Xiaomi 8, Xiaomi 8 SE, Xiaomi 8 Explorer, dan Xiaomi 8 Lite yang diluncurkan secara resmi pada bulan September kemarin. Bisa dibilang tipe Lite ini ditunjukan untuk mereka yang ingin menjajal kekuatan spesifikasi dari Xiaomi 8, tetapi dalam versi yang lebih sederhana.

Meski begitu, Xiaomi 8 Lite tetap diperhitungkan di kanca persaingan pasar smartphone karena harganya yang jauh lebih terjangkau bila dibandingkan dengan smartphone besutan vendor lain dengan spesifikasi yang sepadan. Makanya, tak heran jika seiring berjalannya waktu, vendor Xiaomi mampu mengokohkan posisinya diantara jajaran brand ponsel ternama. Padahal usianya belum genap satu dekade. Lalu bagaimana spesifikasi Mi 8 Lite itu sendiri? Apakah sesuai dengan apa yang digemborkan sang produsen? Berikut akan kami ulas dengan tuntas spesifikasi dari Mi 8 Lite dibawah ini:

1. Tampilan

Spesifikasi Mi 8 Lite
Spesifikasi Mi 8 Lite

Spesifikasi Mi 8 Lite yang akan dibahas pertama kali adalah tampilan fisiknya. Jadi, Mi 8 Lite ini memiliki layar berukuran 6, 26 inci dengan resolusi 1080 x 2280 piksel dan rasio 19:9 dengan kerapatan 403 ppi. Kemudian, ponsel ini juga menanamkan IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors yang akan membuat jarimu nyaman saat menyentuhnya dan juga mata yang tak bisa berpaling saat memndangnya.

Yang tak kalah menarik adalah desain layarnya yang menerapkan layar model poni. Jadi, selain nyaman untuk digunakan menonton film, Mi 8 Lite juga akan membuatmu lebih percaya diri karena penampilannya yang sangat berkelas. Untuk menambah kesan classy, Xiaomi menggunakan material alumunium pada bingkainya dan dipadukan denga kaca pada bagian belakang bodi. Untuk dimensinya sendiri, Mi 8 Lite ini berukuran 156,64 x 75,8 X 7,5 mm dengan bobot 169 gram.

2. Kamera

Dari sektor kamera, Mi 8 Lite juga mempunyai spesifikasi yang mumpuni, yakni dengan dual kamera pada bagian belakang dengan resolusi 12 Mp + 5MP dengan konfigurasi 1,4 nm dan 1,12 nm. Kamera tersebut sudah dilengkapi dengan fitur depth sensor, HDR, Panorama, dan pastinya LED flash. Jadi, kalian tidak perlu lagi menggunakan kamera DSLR, karena dengan kamera Mi 8 Lite kalian sudah bisa menghasilkan foto dengan efek bokeh yang memanjakan mata.

Kamera xiaomi mi 8 lite
Kamera xiaomi mi 8 lite

Di sisi lain, untuk memuaskan para konsumen yang gemar berswafoto, tak tanggung-tanggung Xiaomi membenamkan kamera beresolusi 24 MP lengkap dengan fitur AI portrait yang akan memoles wajah kalian bak selebritis.

3. Baterai

Lanjut pada sektor baterai, Mi 8 Lite dibekali dengan baterai tanam berkapasitas 3350 mAh untuk menyokong penggunaan ponsel lebih lama. Tentunya, Xiaomi juga menggunakan sistem fast charging untuk mempercepat proses pengisian daya baterai sehingga kalian tidak perlu lagi menunggu lama karena dengan waktu yang relatif sebentar, kalian sudah bisa mengoperasikan ponsel milik kalian lagi  untuk waktu yang cukup lama.

4. Dapur Pacu

xiaomi mi 8 lite battery
xiaomi mi 8 lite battery

Setelah membahas semua hal yang ada diluar, mari kita bergegas ke sektor jeroan Mi 8 Lite. Ponsel yang ini disenjatai prosesor Qualcomm SDM660 Snapdragon 660, CPU Octa-core 2.2 GHz Kryo 260 dan 1.8 GHz Kryo 260. Dengan dapur pacu yang dimiliki Mi 8 Lite tersebut, performa yang ditampilkan tentunya akan sangat memuaskan. Ponsel dapat bekerja dengan baik dan cepat.

Bahkan, teknologi yang diterapkan itu mampu mereduksi daya baterai sehingga lebih awet. Jadi, katakan selamat tinggal untuk ponsel lemot jika kalian menggunakan Mi 8 Lite. Selanjutnya mari kita bahas mengenai ruang penyimpanan yang dipakai oleeh Mi 8 Lite. Dalam hal ini, Xiaomi menyediakan dua varian RAM dan ROM yang bisa kalian pilih. Yang pertama adalah Mi 8 Lite dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Kemudian ada Mi 8 Lite dengan RAM 6 GB dan ROM 128 GB. Tentunya memori tersebut sangat menunjang performa Mi 8 Lite menjadi semakin ganas. Dengan spesifikasi yang demikian, ponsel ini dibanderol dengan harga 3 jutaan saja.

Sebagai ponsel dengan harga tersebut, spesifikasi yang ditawarkan sudah sangat mumpuni. Jadi, Mi 8 Lite adalah salah satu ponsel terbaik yang dirilis Xiaomi tahun ini.