Real Me U1
Real Me U1

Spesifikasi Real Me U1 vs Xiaomi MI A2 Lite – Setelah perilisan seri Xiaomi 6, nampaknya Xiaomi kedatangan rival baru, yakni Real Me, yang tak bisa dianggap remeh. Pasalnya, di penghujung tahun ini vendor smartphone yang baru saja berdiri merilis sebuah ponsel bernama Real Me U1. Seperti ponsel besutan Xiaomi yang lain, ponsel teranyar itu juga dibekali dengan spesifikasi tinggi. Jika menilik harganya, Real Me U1 hampir setara dengan Xiaomi Mi A2 Lite, yaitu berkisar di angka 3 jutaan. Tetapi, bagaimana dengan detail spesifikasi keduanya? Apakah sebanding atau tidak? Berikut akan kami ulas mengenai spesifikasi Real Me U1 vs MI A2 Lite:

1. Kamera

 Real Me U1
Real Me U1

Pada sektor kamera, Real Me U1 dan Xiaomi MI A2 Lite memiliki perbedaan. Tepatnya, dual kamera pada bagiabn belakang Real Me U1 memiliki resolusi 13MP + 2MP dengan bukaan f/2.4. Sedangkan Xiaomi A2 Lite beresolusi 12 MP + 5MP dengan bukaan f/2.2. Meskipun keduanya mampu menciptakan foto dengan efek bokeh, Real Me U1 tetap lebih unggul. Selain itu, kamera bagian depan Real Me U1 mengusung kamera dari Sony IMX576 dengan resolusi sebesar 25MP. Di sisilain, kamera sekunder Xiaomi MI A2 lite memiliki resolusi sebesar 5 MP. Jadi, bisa dipastikan jika Real Me U1 akan membuat aktivitas swafoto Anda menakjubkan.

2. Desain

Selanjutnya mari kita bahas spesifikasi Real Me U1 vs Xiaomi Mi A2 Lite dari sektor desain. Keduanya sudah tampil dengan layar poni yang saat ini tengah menjadi favorit banyak orang. Lebih lengkapnya, Real Me U1 memiliki layar berukuran 6,3 inci dengan resolusi Full HD 2340 x 1080 piksel serta aspek rasio sebesar 19:5:9. Selain itu, layar tersebut juga sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3.

Hal lain terlihat dari Xiaomi A2 lite. layar yang ditancapkan lebih kecil, yakni 5,84 inci saja dengan rasio 19:9, resolusi 1080 x 2280, dan kerapatan 432 ppi. Sayangnya, layar Xiaomi A2 Lite belum terlindungi Corning Gorilla Glass.

3. Prosesor

Real Me U1 menanamkan presesor Helio P70 12nm. Jika Anda pengguna Oppo, maka Anda sudah bisa menerka bagaimana performa Real Me U1 ini karena prosesor yang digunakan sama. Lebih jelasnya, Prosesor tersebut memiliki fitur multi-frame noise reduction yang akan menjalankan sistem dengan lancar tanpa hambatan. Selain itu, MediaTek Helio P70 akan meningkatkan performa smartphone Realme U1 hingga 13%.

Xiaomi Mi A2 Lite
Xiaomi Mi A2 Lite

Sedangkan Xiaomi Mi A2 Lite disenjatai dengan prosesor Snapgragon 625, Andreno 525 GPU yang tak kalah gesit dari Real Me U1. Setali tiga uang, prosesor yang digunakan Xiaomi Mi A2 Lite juga diklaim mampu bekerja dengan lebih cepat tanpa menghabiskan banyak daya baterai. Disamping itu, keduanya sudah dibekali dengan OS terbaru, yaitu Android 8.1 Oreo. Jadi, Anda bisa memasang aplikasi terbaik yang belum bisa diinstal OS sebelumnya.

6. Ruang Penyimpanan

Pada sektor ruang penyimpanan, Real Me U1 dan Xiaomi A2 Lite tersedia dalam dua varian, yakni RAM 3 GB dan ROM 32 GB yakni serta RAM 4 GB dan ROM 64. Dengan kapasitas ruang penyimpanan sebesar itu, keduanya akan membuat para pengguna merasa nyaman tanpa takut kehabisan ruang penyimpanan dan kebanyakan proses aplikasi. Kedua varian ruang penyimpanan tersebut sudah bisa dipastikan mampu mendukung kinerja ponsel.

7. Baterai

Dari sisi baterai, Real Me U1 nampaknya masih kalah dengan Xiaomi MI A2 Lite.  Ia  hanya dibekali baterai berkapasitas 3.500 mAh sedangkan Real Me U1 memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh. Meski begitu, prosesor Helio P70 dan RAM sebesar 4GB, kapasitas baterai sebesar ini akan menjadi sangat pas dan efektif dalam penggunaannya. Jadi, keduanya sama-sama memiliki baterai yang awet, apalagi disokong dengan sistem fast charging.Demikian ulasan mengenai spesifikasi Real Me U1 vs Xiaomi MI A2 Lite yang tengah ramai diperbincangkan. Keduanya memiliki keunggulan masing-masing pada sektor tertentu. Jadi, Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Sejauh ini, keduanya tetap menjadi pilihan smartphone terbaik, karenad dengan spesifikasi fantastis, Xiaomi membanderolnya dengan harga ramah kantong. Berbeda dengan merk lain yang selalu mematok harga selangit meskipun spesifikasinya tidak jauh berbeda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.