Xiaomi Mi TV4A Smart TV
Xiaomi Mi TV4A Smart TV

Spesifikasi Tv Xiaomi Mi TV4A – Xiaomi memang sangat populer dengan produk smartphonenya yang luar biasa. Tetapi, tahukah kalian jika Xiaomi tidak hanya memproduksi smartphone, tetapi Xiaomi juga merambah ke perangkat elektronik lainnya seperti smartwatch, speaker, power bank, earphone bluetooth, dan lain sebagainya. Yang terbaru untuk pasar Indonesia adalah kehadiran smart tv yang dinamai Xiaomi Mi TV4A. Ini adalah televisi pertama buatan Xiaomi di Indonesia.

Nampaknya harga ramah kantong sudah menjadi imej yang melekat pada Xiaomi. Harga Mi TV4A ini sendiri cukup terjangkau untuk level smart watch yang memiliki fitur tak biasa, tepatnya hanya 1,999 juta saja. Untuk spesifikasi TV Xiaomi Mi TV4A lebih lengkap akan kami sajikan berikut ini:

1. Desain

Pertama-tama mari kita bahas design dari Mi TV4A ini. Berdasarkan apa yang terlihat, smart tv pertama milik Xiaomi ini dirancang seelegan mungkin. Hal ini terlihat dari desain tubuh ramping yang membungkus bentang layar LED seluas 32 inci.

Xiaomi Mi TV4A Smart TV
Xiaomi Mi TV4A Smart TV

Bezel tipis sebesar 12,7 mm dengan kedalaman 10,8 mm saja pada lekukan pada sudutnya yang ramping akan sangat sempurna menempel  di dinding kalian dan dijamin memuaskan pandangan kalian. Apalagi layar tersebut memiliki panel HD dengan resolusi 1366 x 768 piksel yang mampu menghasilkan gambar berwarna dengan jernih.

Jadi bisa dipastikan jika aktivitas menonton kalian akan berkualitas. Selain itu, desain interfacenya juga cukup bersahabat untuk mengemas konten multimedia yang lengkap. Xiaomi juga mengklaim jika pihaknya akan terus meningkatkan industri TV lokal sehingga akan menjangkau lapisan masyarakat lebih luas.

2. Speaker

TV Xiaomi Mi TV4A
TV Xiaomi Mi TV4A

Selain gambar jernih dalam layar yang lebar, menonton juga akan lebih sempurna jika suara yang dihasilkan bergema. Hal ini bisa kalian nikmati dengan Mi TV4A karena produk Xiaomi yang satu  ini dibekali dengan 8W speaker stereo set up yang dijamin akan menggemakan suara surround DTS sehingga kalian akan terasa seperti di dalam bioskop. Tentu ini sangat menarik, kapan lagi mendapatkan pengalaman sinematik yang tak terlupakan selamanya hanya dengan nilai rupiah kurang dari 2 juta.

3. Konektivitas

Spesifikasi tv Xiaomi Mi TV4A selanjutnya adalah tentang konektivitas yang disediakan. Berdasarkan penelusuran kami, Mi TV4A dengan desain yang sangat minimalis ini menyediakan konektivitas yang signifikan dengan kehadiran 2 port USB 2.0. 3 port HDMI, dan port ethernet.

Jadi, kalian bisa menghubungkan smart tv milik vendor asal china ini dengan laptop, ponsel, ataupun hard disk sehingga aktivitas menonton video kesukaan akan lebih mudah. Di sisi lain, Mi TV4A juga sudah didukung dengan koneksi WiFi dual band yang artinya kalian dapat menghubungkan smart TV ini dengan internet tanpa harus repot-repot menggunakan kabel. Kemudian ada juga fitur bluetooth 4.2 untuk menghubungkan dengan perangkat yang kompatible dengan sangat simple.

4. Hardware

Untuk menunjang kinerja Mi TV4A menjadi lebih gahar, Xiaomi menyematkan transistor amlogic 950x quad-core SoC. Tak  lupa juga prosesor multimedia dan grafis Mali-45 GPU yang mampu memaksimalkan daya yang tersedia selama grafis beroperasi. Selain itu, smart TV Mi TV4A juga dibekali dengan ruang penyimpanan 1GB DDR RAM dan 8 GB eMMC yang membantu akses internet lebih cepat serta bisa juga digunakan untuk menyimpan data. Jadi, performa Mi TV4A ini dijamin tidak akan mengecewakan kalian karena ia jangkauan media informasi dan hiburan jadi lebih luas.

5. Konten

Mi TV4A juga dibekali dengan platform khusus bernama PatchWall OS. Produk smart tv ini telah bermitra dengan beberapa penyedia layanan sehingga mampu memberikan konten yang bervariatif diantaranya adalah Hooq, Iflix, Catchplay, Spotify dan masih banyak lagi. Pihak Xiaomi juga mengklaim jika smart tv besutannya mampu bertahan hingga 700 ribu jam. Jadi, jangan ragukan lagi ketahanan dari Mi tv4a ini.

Itulah spesifikasi tv Xiaomi Mi TV4A yang baru saja dirilis pada september kemarin. Keputusan Xiaomi untuk menjajakan smart tv di pasar lokal nampaknya akan menjadi perhatian khusus karena harga dan spesifikasinya yang sangat menggiurkan. Tentu Xiaomi akan menjadi pesaing berat untuk produsen smart tv lainnya karena bisa dibilang Xiaomi telah memiliki nama besar dan kharisma yang tidak dimiliki brand lain.