Xiaomi Black Shark
Xiaomi Black Shark

Beberapa waktu lalu, dunia smartphone dihebohkan dengan menyebarnya spesifikasi Xiaomi Black Shark. Produk terbaru besutan vendor asal Tiongkok ini memang cukup menarik perhatian dengan dapur pacu gahar serta ketangguhannya dalam menjalankan game ataupun aplikasi berat lainnya.

Jika tahun 2017 lalu muncul smartphone gaming bernama Razer Phone, kini sepertinya Xiaomi ingin menguasai lini smartphone gaming dengan membawa Xiaomi Black Shark sebagai andalan. Menurut bocoran dari pihak Xiaomi, smartphone gahar ini sudah dapat mulai dipesan pada 20 April 2018 mendatang. Adapun mana ‘Black Shark’ disematkan pada produk terbaru Xiaomi tersebut untuk memperkuat kesan gahar khas smartphone gaming pada umumnya. Penasaran dengan spesifikasi lengkap smartphone ini? Jika iya, sebaiknya Anda simak ulasan berikut hingga akhir.

Inilah Spesifikasi Black Shark Besutan Xiaomi

 Xiaomi Black Shark
Xiaomi Black Shark

Dilihat sekilas dari tema yang diusung oleh Black Shark, dapat dipastikan semua komponen di dalamnya dioptimasi sebaik mungkin sehingga mampu berjalan dengan lancar ketika mengoperasikan aplikasi berat, khususnya game. Di samping itu, pihak Xiaomi sendiri telah meluncurkan bocoran terkait desain dari Xiaomi Black Shark yang memang sangat gahar. Bahkan produk ini memiliki desain yang sangat berbeda dari produk Xiaomi yang lainnya. Adapun spesifikasi Black Shark adalah sebagai berikut.

Body dan Dimensi

Xiaomi Black Shark mengusung layar 5,99 inchi dengan jenis IPS LCD Capacitive Touchscreen yang mampu menampilkan hingga 16 juta warna. Ukuran body Black Shark adalah 161,6 x 75,4 x 9,3 mm dengan bahan full metal yang menyelimuti body smartphone ini. Melihat dari jenis layar dan dimensinya, Xiaomi Black Shark dapat menampilkan gambar yang sangat halus dengan resolusi 1080 x 2160 pixel. Sedangkan untuk pelindung layar, smartphone terbaru ini memanfaatkan Gorilla Glass 5. Black Shark juga menyematkan fitur dual SIM (micro SIM) di dalamnya bagi Mi Fans yang ingin mengaplikasikan lebih dari 1 kartu SIM.

Sistem Operasi dan Dapur Pacu

Berbicara mengenai spesifikasi Xiaomi Black Shark, hal yang paling ditunggu oleh Mi Fans tentunya adalah ulasan mengenai sistem operasi serta dapur pacu yang dimiliki oleh smartphone ini. Seperti yang telah dijelaskan di atas, dapur pacu smartphone ini terbilang sangat mumpuni, tangguh, dan gahar.

Di segi sistem operasi, Xiaomi Black Shark mengusung OS Android v8.0 Oreo yang merupakan OS terbaru. Beralih pada chipset, Black Shark menggunakan chipset Snapdragon 845 dengan CPU Octa Core (4 core Kryo 385 Gold berkecepatan 2.8 GHz dan 4 core Kryo 385 Silver berkecepatan 1.8 GHz) serta GPU Adreno 630. Dapur pacu tersebut semakin disempurnakan dengan RAM berukuran 6/8 GB.

Sekedar informasi, umumnya vendor Xiaomi hanya menyematkan chipset Snapdragon 845 dan GPU Adreno 630 pada produk premium mereka. Dengan kata lain, Xiaomi Black Shark dapat dikategorikan sebagai smartphone High-End besutan Xiaomi.

Memori Penyimpanan dan Kamera

Beralih pada memori penyimpanan dan kamera, Xiaomi Black Shark menggunakan memori internal berkapasitas 64/128 GB. Sayangnya smartphone ini tidak menyediakan slot untuk memori eksternal. Meski demikian, kapasitas memori internal tersebut dianggap sudah cukup untuk menyimpan dokumen, foto, ataupun video.

Untuk mengabadikan moment di sekitar, Mi Fans dapat memanfaatkan dual kamera belakang dengan resolusi 12 MP + 20 MP. Dual kamera belakang yang dipastikan sangat jernih tersebut dilengkapi dengan beberapa fitur seperti 2 x optical zoom, dual-pizel phase detection, dual-LED flash, dan autofocus. Video yang dapat dihasilkan dari kamera tersebut adalah video HD beresolusi 2160@30fps.

Sedangkan untuk Anda yang suka selfie, tersedia kamera depan beresolusi 20 MP. Dengan resolusi tersebut, dapat dipastikan foto Anda akan terlihat sangat jernih. Selain itu, kamera depan juga dapat dimanfaatkan untuk merekam video.

Daya Baterai

Sebagai smartphone gaming, tentu saja daya baterai yang dimiliki oleh Xiaomi Black Shark harus lebih besar untuk mendukung pengalaman selama menggunakan smartphone. Mengenai daya baterai, smartphone ini menyematkan baterai Li-Ion 4.000 mAh dengan fitur fast charging 9V/2A. Hingga saat ini, warna yang disediakan untuk produk Xiaomi Black Shark adalah warna hitam dan abu-abu.

Harga Xiaomi Black Shark

Setelah mengulas tentang spesifikasi Xiaomi Black Shark, kini saatnya membicarakan harga dari smartphone terbaru pabrikan Xiaomi ini. Dengan melihat betapa gahar serta tangguhnya smartphone tersebut, pihak Xiaomi mematok harga 7 juta Rupiah untuk Black Shark.

Spesifikasi Xiaomi Black Shark 7 jutaan tersebut tentu saja sangat cocok digunakan oleh Mi Fans pecinta game. Dengan adanya smartphone ini, bukan hal yang tak mungkin apabila Xiaomi Black Shark memiliki kemungkinan besar untuk menjadi salah satu smartphone gaming terbaik di tahun 2018. Semoga ulasan tentang spesifikasi Xiaomi Black Shark di atas bermanfaat bagi Anda.