Xiaomi Mi 6 platform
Xiaomi Mi 6 platform

Di antara beberapa produk smartphone besutan Xiaomi, mungkin banyak yang mencari tentang apa saja spesifikasi Xiaomi Mi 6. Ini adalah hal yang wajar mengingat hardware yang digunakan pada smartphone ini terbilang sangat gahar. Bayangkan saja, apa yang dapat Anda lakukan dengan smartphone yang dibekali RAM 6 GB? Sudah dipastikan tidak akan ada aplikasi atau game berat sekalipun yang membuat smartphone ini mengalami lag atau lemot.

Jadi untuk Anda yang penasaran dengan spesifikasi lengkap dari Xiaomi Mi 6, sebaiknya simak ulasan berikut hingga akhir.

Body dan Tampilan

 Xiaomi Mi 6
Xiaomi Mi 6

Mengenai ukuran layarnya, Xiaomi Mi 6 memiliki layar berukuran 5.15 inchi bertipe IPS LCD kapasitif touchscreen. Ini adalah tipe layar yang digunakan oleh semua produk Xiaomi. Selain itu, keunggulan dari layar ini adalah mampu menampilkan resolusi gambar hingga 1080 x 1920 pixel dengan kerapatan pixel yang mencapai ~428 ppi. Sebagai salah satu produk yang resmi dirilis pada April 2017 lalu, tentu saja Xiaomi Mi 6 sudah menggunakan pelindung layar Corning Gorilla Glass v4.

Salah satu daya tarik dari produk ini adalah jenis bahan yang digunakan pada body. Di bagian depan dan belakang, Xiaomi Mi 6 menggunakan Glass sedangkan untuk frame, stainless steel frame dipercaya dapat membuat tampilan smartphone ini lebih elegan dan tahan terhadap goresan atau pecah ketika jatuh.

Platform dan Memori

Spesifikasi Xiaomi Mi 6 yang juga tak boleh disepelekan adalah mengenai platform yang diusung di dalam smartphone ini. Seperti yang dijelaskan di atas bahwa Xiaomi Mi 6 merupakan sebuah smartphone gahar dengan RAM 6 GB. Namun pengguna juga dapat memilih RAM 4 GB karena terdapat dua pilihan RAM.

Xiaomi Mi 6 platform
Xiaomi Mi 6 platform

Sistem operasi yang digunakan pada smartphone ini adalah OS Android v7.1.1 Nougat yang dilengkapi dengan chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835. Selain itu, terdapat processor Octa Core berkecepatan 1.9 GHz dan 2.45 GHz. Untuk segi grafis, GPU Adreno 540 masih setia menemani produk-produk gahar dari Xiaomi. Apabila melihat dari spesifikasi di atas, dapat disimpulkan bahwa smartphone merupakan produk dengan spesifikasi yang sangat prima untuk menjalankan berbagai aplikasi.

Menuju pada memori, terdapat dua pilihan memori yang dapat Anda pilih yakni memori internal sebesar 64 GB dan 128 GB pada RAM 6 GB. Sedangkan untuk RAM 4 GB, maka Anda hanya dapat memilih memori 64 GB saja. Meski demikian, salah satu hal yang cukup disayangkan dari produk ini adalah tidak terdapat slot untuk memori eksternal sehingga pengguna tak dapat menyimpan data yang lebih besar lagi.

Kamera

Pada segi kamera, Anda akan disajikan dengan dual kamera beresolusi 12 MP untuk kamera utama dan kamera beresolusi 8 MP untuk kamera kedua. Untuk kamera utama, video yang dapat dihasilkan terbilang sangat jernih karena mampu merekam dan menghasilkan video dengan resolusi 2160p@30fps. Sedangkan untuk kamera depan, Anda dapat merekam dan menghasilkan video beresolusi 1080p saja.

Xiaomi Mi 6 camera
Xiaomi Mi 6 camera

Melihat dari fitur dual kamera tersebut, maka semua moment indah Anda bersama dengan keluarga atau orang terdekat dapat diabadikan dengan mudah. Terlebih ada banyak fitur tambahan yang diberikan pada kamera mulai dari dual LED flash, phase detection, autofoucus, 2x optical zoom, geo tagging, touch focus, face detection, dan lain sebagainya.

Baterai dan Harga

Spesifikasi lain yang harus Anda ketahui tentang Xiaomi Mi 6 adalah mengenai daya baterai yang digunakan. Smartphone ini menanamkan non-removable battery tipe Li-Ion dengan kapasitas 3350 mAh. Sebenarnya untuk dapur pacu yang sangat gahar, kapasitas baterai tersebut dirasa sangat kurang. Hanya saja, dengan penggunaan standar, baterai smartphone ini dapat bertahan seharian.

Xiaomi Mi 6 battery
Xiaomi Mi 6 battery

Mengenai harga Xiaomi Mi 6, smartphone ini dibandrol dengan harga 4,5 jutaan. Ini adalah hal yang wajar untuk sebuah smartphone dengan spesifikasi yang sangat gahar. Dengan spesifikasi di atas, sudah tak dapat dipungkiri bahwa semua aktifitas multitasking atau menjalankan aplikasi berat bukan lagi masalah untuk Anda.

Semoga sedikit ulasan mengenai spesifikasi Xiaomi Mi 6 di atas bermanfaat untuk Anda.