Xiaomi Redmi Note 6 Pro
Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 6 Pro – Oktober ini, vendor smartphone Xiaomi resmi merilis generasi teranyar redmi note pro, yaitu Xiaomi redmi note 6 pro. Tentu ini menjadi kabar gembira bagi para pecinta gadget yang terkenal dengan slogan smartphone berspesifikasi gahar dengan harga terjangkau. Kali ini, Negara pertama yang menjadi tempat peluncuran seri ke 6 redmi note pro adalah Thailand. Harga Xiaomi redmi note 6 pro adalah 7.000 Baht atau setara dengan nilai 3,1 juta. Dengan banderol harga tersebut, vendor asal china ini membawa perubahan signifikan pada ponsel besutannya. Meski secara desain, hampir sama dengan seri terdahulu. Untuk mengenal lebih jauh tentang spesifikasi Xiaomi redmi note 6 pro, kalian bisa simak ulasannya dibawah ini:

Display Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Xiaomi Redmi Note 6 Pro
Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Spesifikasi Xiaomi redmi note 6 pro yang pertama yang akan kita bahas adalah dari sektor displaynya. Jadi, redmi note 6 pro ini mengusung IPS lcd capacitive touchscreen 16M colors dengan bentang layar 6, 26 inci dan resolusi 1080 x 2280 pixels yang tentunya akan membuat tampilan layar terlihat lebih dinamis dan jernih. Tak berhenti sampai disitu, pihak Xiaomi juga mengklaim jika tingkat kecerahan layar pada seri redmi terbaru ini mencapai 500nits dan terlindungi 2.5D Gorilla Glass. Sangat cocok sekali untuk kalian yang gemar menonton film dari hp. Selain itu, bodi Xiaomi redmi note 6 pro juga dikemas dalam material logam serta pada bagian bawah dan atas dilengkapi dengan panel plastik sehingga memberikan kesan ciamik.

Platform Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Berikutnya dari sisi platform, Xiaomi redmi note 6 pro masih menggunakan prosesor yang sama dengan seri sebelumnya, yaitu chipset snapdragon 636 yang akan membuat performa ponsel jauh lebih gesit tetapi tidak memakan banyak daya baterai. Di sisilain, ponsel ini juga tetap menggunakan Operating System versi terbaru yaitu android 8.1 atau android oreo.

Memori Xiaomi Redmi Note 6 Pro

 Redmi Note 6 Pro
Redmi Note 6 Pro

Dari sektor memori, smartphone Xiaomi redmi note 6 pro ditunjang dengan kapasitas ROM yang besar, yakni 64GB. Dengan ruang penyimpanan sebesar itu, kalian bisa menyimpan banyak data tanpa perlu menambahkan memori eksternal. Tapi, jika kalian masih merasa itu belum cukup, kalian juga bisa memasukan MicroSD berkapasitas sampai dengan 250GB. Untuk mendukung kinerja prosesor, Xiaomi redmi note 6 pro juga dibekali dengan kapasitas RAM 4GB.

Kamera Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Spesifikasi Xiaomi redmi note 6 pro yang paling mencolok adalah dari sisi kamera nya. Untuk sebagian besar orang, kamera termasuk fitur yang menjadi perhatian khusus. Alasannya apalagi kalau tidak untuk kebutuhan feed media sosial dan fotografi. Oleh karena itu, untuk memuaskan mereka, vendor smartphone Xiaomi membekali Xiaomi redmi note 6 pro dengan 4 lensa kamera sekaligus.

Kamera primernya mempunyai konfigurasi 12 megapiksel sedangkan kamera sekundernya 5 megapiksel dengan ukuran piksel lebih besar dari seri terdahulunya yakni 1,4 nm dan aperture atau bukaan f/2.2 serta didukung dengan dual autofocus. Double kamera di bagian belakang tersebut juga telah dilengkapi dengan AI Scene Recognition sehingga akan sangat mendukung kegiatan fotografi kalian. Untuk kamera di bagian depan, kamera utamanya memiliki konfigurasi 20 megapiksel dan lensa sekunder 2 megapiksel depth sensor. Hal ini akan sangat membantu kalian berswafoto dengan hasil yang memuaskan. Apalagi, kamera bagian depan juga dilengkapi dengan AI Potrait 2.0 yang mampu menghasilkan efek bokeh.

Baterai Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Xiaomi Redmi Note 6 Pro
Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Sudah bukan hal yang baru lagi jika vendor smartphone Xiaomi selalu menanamkan daya baterai yang cukup tinggi. Begitu juga dengan Xiaomi redmi note 6 pro yang didukung dengan baterai 4.000 mAh. Dengan daya baterai segitu, kalian tidak perlu takut kehabisan baterai karena pihak Xiaomi mengklaim jika ponsel besutannya mampu bertahan hingga 6 jam jika digunakan untuk bermain game atau 8, 5 jam saat kalian menggunakannya untuk menonton video.

Itulah spesifikasi Xiaomi redmi note 6 pro, ponsel keluaran terbaru Xiaomi yang tengah menjadi bulan-bulanan masyarakat. Perlu diketahui jika seri redmi note terbaru ini tersedia dalam 3 varian warna, yaitu hitam, biru, dan rose gold. Untuk kalian yang sedang mencari ponsel berspesifikasi tinggi dengan harga terngkau, kalian bisa memasukkan xiaomi redmi note 6 pro ini kedalam daftar pilihan.