Xiaomi Mi 6 : Smartphone Murah Dengan Spesifikasi Gahar

Produsen Xiaomi baru-baru ini merilis smartphone terbaru mereka yakni Xiaomi 6 yang dibekali Snapdragon 835 SoC. Spesifikasi yang dipasangkan pada smartphone satu ini tidak main-main dengan harga banderol yang murah.

Mari kita ulas beberapa hal tentang Xiaomi Mi 6

Desain

Desain Xiaomi Mi 6 ini tidak terlalu berbeda jauh dengan seri sebelumyna yaitu Mi 5 dan Mi 5s. Akan tetapi pada Mi 6 ini dilengkapi teknologi baru yang mereka sebut 4-sided 3D Glass yang membuat body Mi 6 terlihat semakin elegant dan premium dengan body yang dibalut bahan stainless.

Beberapa perubahan yang bisa ditemukan pada Mi6 adalah ditiadakannya tombol fisik Home yang kemudian diganti dengan tombol kapasitif. Pada bagian belakang lingkaran kamera pun terdapat emas 18 karat yang menambah keanggunan smartphone yang satu ini.

Layar Xiaomi Mi 6

Xiaomi Mi 6 dibekali layar yang berukuran 5.15 inchi dengan resolusi FULL HD 1080 X 1920 pixels dengan kepadatan pixel 428 ppi.

Sepsifikasi Hardware

Bila diperhatikan, spesifikasi pada Xiaomi Mi 6 ini memiliki kesamaan dengan smartphone Samsung Galaxy s8 yaitu didukung oleh prosesor chipset Quaolcomm MSM8998 Snapdragon. Dengan dapur pacu bertenaga Octa-Core dan GPU Adreno 540. Untuk RAM sendiri, Xiaomi Mi 6 dibekali RAM 6GB dengan pilihan memori internal hingga 128 GB.

Baterai

Tidak terlalu banyak perubahan dari sebelumnya. Xiaomi Mi 6 dilengkapi Baterai Non-removable Li-Po dengan kapasitas 3350. Selain itu, juga terdapat fitur quick charging versi .3.0.

Software

Saat di rilis, Mi 6 menggunakan user interface MIUI 8.0 berbasis Android 7.11 (Nougat). Dengan MIUI 8.0, peforma Mi 6 menjadi lebih baik dimana hasil scrore dari antutu bencmark sendiri menunjukan hasil yang cukup signifikan.

Kamera

Mi 6 dilengkapi dengan dual kamera dimana pada kamera belakang memiliki resolusi 12 MP sedangkan kamera depannya menggunakan lens 8 MP dengan fitur beautify 3.0 Sony IMX 268.  Dengan spesifikasi kamera yang super ini, Anda bakan bisa mendapatkan foto blur alias bokeh yang lumayan.

Nah, itulah ulasan singkat tentang Xiaomi Mi6. Bagaimana tanggapan Anda tentang smartphone yang satu ini ?