Xiaomi MI A1 Special Edition
Xiaomi MI A1 Special Edition

Xiaomi Mi A1 special edition – Xiaomi Mi A1 tidak hanya memiliki konfigurasi baru dengan mencicipi Android Oreo versi beta saja, namun juga tersedia dalam special edition. Mi A1 (Android One) special edition sudah diisukan sejak bulan September lalu namun baru terealisasi pada bulan desember akhir taun ini. Smartphone Mi A1 special edition ini akan mendapatkan update paling baru dari Google yaitu Android Oreo 8.0. Menyandang special edition, banyak MiFans yang bertanya-tanya apa yang membuat Smartphone ini begitu special, terlebih lagi pada bulan Oktober 2017 silam Xiaomi telah merilis Mi A1 di pasar gadget Indonesia dan dunia.

Spesifikasi Xiaomi MI A1 Special Edition

Xiaomi MI A1 Special Edition
Xiaomi MI A1 Special Edition

Pihak Xiaomi telah memberikan klarifikasi jika Mi A1 special edition tersebut hanya akan dirilis di Indonesia, padahal sebelumnya Smartphone Xiaomi banyak dirilis di pasar gadget India dan negaranya sendiri.  Ternyata hal yang membuat Smartphone ini hanya dirilis di Indonesia dikarenakan banyak masyarakatnya yang menyukai warna merah yang lebih hidup dan terlihat lebih elegan. Tidak hanya kali ini saja Xiaomi membekali ponsel pintarnya dengan warna merah menyala namun sudah ada beberapa Smartphone perusahaan Cina ini yang sebelumnya sudah memiliki warna merah misalnya saja adalah Redmi 2, Redmi 2 Prime, Mi 5X dan lain sebagainya.

Selain warna merah, special edition ini juga diproduksi dengan warna hitam, emas dan juga rose gold. Xiaomi Mi A1 red edition yang hanya dipasarkan di Indonesia ini menjadi kabar yang bagus karena respon di Indonesia ini cukup bagus dan sudah banyak MiFans yang setia dengan produk keluaran perusahaan Cina tersebut. Alasannya karena banyak yang menyukai Smartphone dengan kelas menengah ke bawah sehingga Xiaomi ini mampu memenuhi keinginan masyarakat Indonesia. Berikut ini adalah spesifikasi dari Xiaomi Mi A1 special edition yang menarik untuk disimak:

Layar

Mi A1 special edition ini akan menggunakan layar dengan dimensi LCD seluas 5,5 inci yang mana resolusinya pun sudah Full HD sehingga bisa menampilkan visualisasi yang apik. Resolusinya adalah 1080 x 1920 Full-HD sehingga gambar maupun video yang tersaji menjadi lebih hidup.

Chipset

Yang harus diketahui selanjutnya adalah chipset. Chipset ini berguna untuk dapur pacu atau performa dari Smartphone tersebut. Untuk Xiaomi Mi A1 special edition ini dibekali dengan chipset Snapdragon 625 Octa-core 2 GHz dan dibekali dengan GPU Adreno 506.

Memori

Memori juga bagian penting yang harus diperhatikan. Semakin besar RAM dan memorinya maka semakin cepat aplikasi bisa dijalankan, selain itu memori internal yang lega akan bisa menyimpan berbagai macam aplikasi di Smartphone. RAM dari Mi A1 special edition sebesar 4 GB dan memori internal 64 GB. Selain itu Smartphone ini mendukung penggunaan microSD sampai dengan 256 GB sehingga sudah cukup besar bagi yang suka menyimpan berbagai macam aplikasi dan game.

Kamera dan Baterai

Smartphone ini sudah dibekali kamera setara dengan flagship yaitu 12 MP wide angle, sedangkan kamera video baru 5MP saja. Selain itu Smartphone ini dibekali baterai dengan daya 3080 mAh yang dilengkapi dengan fitur sidik jari.

Harga

Meski memiliki spesifikasi yang premium, harga dari MI A1 special edition diperkirakan tidak akan menguras kantong dimana satu unit Smartphone ini di banderol dengan harga mulai dari 3 juta rupiah saja.

Dijual Eksklusif di Lazada

Karena special edition dan hanya untuk pasar Smartphone Indonesia maka dijual secara eksklusif artinya tidak semua marketplace menjualnya. Baru-baru ini marketplace terbesar di Indonesia Lazada telah memasang banner Smartphone Mi A1 special edition. Hal tersebut menandakan bahwa Lazada telah menjual Mi A1 special edition sehingga MiFans pun bisa membelinya secara langsung di marketplace tersebut.

Xiaomi MI A1 Special Edition
Xiaomi MI A1 Special Edition

Sejauh ini Xiaomi terus aktif dalam menyemakkan pasar Smartphone di Indonesia maupun di dunia.  Saat ini pun Xiaomi sedang berusaha melebarkan sayap produksi dan penjualannya di Amerika Serikat. Dengan semakin luasnya pangsa pasar Xiaomi membuktikan bahwa ekspansi perusahaannya akan semakin luas sehingga Xiaomi bisa disejajarkan dengan perusahaan kelas dunia. Selain melebarkan sayap di AS dan Eropa sejauh ini Xiaomi masih tetap menganggap Indonesia adalah pasar global yang penting. Hal tersebut dibuktikan dengan Xiaomi Mi A1 special edition yang hanya diluncurkan di Indonesia saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here