Xiaomi REDMI NOTE 5A - Yang Perlu Anda Tahu

Smartphone Xiaomi REDMI NOTE 5A ini bisa Anda dapatkan dengan 3 varian warna. Anda bisa memilih diantara warna abu-abu, warna champagne gold dan warna rose gold.

Redmi Note 5A ini bakal menjadi smartphone pertama dari Xiaomi yang memiliki 3 slot (satu untuk SD-Card, dan dua lainnya untuk SIM card.). Seperti yang kita tahui bahwa selama ini Xiaomi hanya menyediakan 2 slot , sehingga pengguna harus memilih apakah ingin menggunakan SD Card atau menggunakan Dual Sim.  Dengan hadirnya Redmi Note 5A ini, Anda tidak perlu lagi memusingkan akan hal itu.

Seri Redmi Note 5A kali ini dilengkapi dengan tampilan HD16 juta pixel serta ukuran layar 5,5 inchi dengan resolusi 720×1280. Smartphone ini juga memiliki 2.5 D glass yang semakin mempercantik tampilan Redmi Note 5A ini.

Dari segi ukurannya, smartphone ini tidaklah besar dan cocok untuk digunakan dengan satu tangan atau untuk menonton video, memainkan game, dan banyak sebagainya. Tidak hanya itu, Redmi Note 5A juga dilengkapi dengan mode eye-protection.

Dari segi kapasistas baterai, Redmi Note 5A memiliki baterai dengan kapasistas 3080 mAh, yang diklaim mampu digunakan untuk menonton video selama 10 jam, bermain game 12 jam, membaca selama 21 jam, atau 75 jam mendengarkan musik. Menarik bukan ?

Desainnya terbuat dari bahan metal dengan berat yang ringan. Berat dari smartphone ini sendiri hanya 153 gram.

Untuk dapur pacunya, Redmi Note 5A menggunakan Qualcomm Snapdragon 435 eight-core dengan Adreno 505 sebagai prosesor grafisnya. Beberapa sensor juga dihadirkan dalam seri ini seperti fingerprint yang memudahklan Anda dalam meng-unlock layar.

Dengan dukungan MIUI9 terbaru, smartphone yang satu ini terasa lebih cepat dan ringan. Dan satu fitur yang tak kalah pentingnya yakni kamera, Redmi Note 5A memiliki kamera depan dengan sensor 16 MP serta built in flash. Sedangkan untuk kamera utama hanya 13 MP dengan aperture f/2.2 dibagian belakang dan dilengkapi fitur pengambilan foto panorama dan fungsi pengenalan wajah.

 

Bagaimana menurut Anda ?