kumpulan kode rahasia Xiaomi
kumpulan kode rahasia Xiaomi

Bagi pengguna Xiaomi, mengetahui berbagai kumpulan kode rahasia Xiaomi tentu akan sangat membantu. Kode-kode yang dapat diakses pada smartphone Xiaomi memiliki tujuan agar pengguna tahu apakah smartphone Xiaomi yang mereka beli atau gunakan merupakan produk asli atau palsu. Pasalnya tak sedikit pihak yang juga memproduksi Xiaomi palsu demi mendapatkan keuntungan melihat banyaknya peminat smartphone asal Tiongkok ini. Bagi Anda yang penasaran, berikut adalah ulasan tentang kode Xiaomi dan fungsinya.

Kode untuk Mengetahui Informasi Firmware

kumpulan kode rahasia Xiaomi
kumpulan kode rahasia Xiaomi

Kode rahasia xiaomi yang pertama adalah tentang informasi mengenai firmware yang digunakan pada smartphone tersebut. Kode ini dapat digunakan oleh tipe smartphone Xiaomi. Berikut kode yang dapat dicoba.

  1. *#*#1111#*#*

Untuk mengetahui Fault Tree Analysis (FTA) Software Version atau jenis software yang digunakan pada smartphone Xiaomi.

2. *#*#*2222#*#*

Untuk mengetahui FTA Hardware Version. Kode ini berfungsi menampilkan detail semua hardware pada Xiaomi mulai dari CPU, GPU, serta informasi hardware lain yang tak muncul pada menu info ponsel.

3. *#*#44336#*#*

Berfungsi menampilkan Personal Digital Assistant (PDA) pada smartphone Xiaomi. Pada smartphone PDA biasanya berupa penyimpanan nomor telepon, daftar tugas, dan semua hal yang membantu pengguna dalam menjalani aktifitas sehari-hari.

Selain itu, kode ini juga dapat menampilkan PHONE, dan CSC. Dalam istilah smartphone, PHONE merupakan chipset wireless yang berfungsi dalam mengontrol koneksi seperti 3G/4G/GSM/CDMA, Wi-Fi, dan Bluetooth. Sedangkan CSC adalah data koneksi untuk jaringan broadband yang ditujukan untuk operator di daerah tertentu.

Kode Rahasia untuk Mengetes Hardware/Software Xiaomi

Kumpulan kode rahasia xiaomi yang juga harus diketahui adalah kode-kode untuk mengetes atau mengecek performa hardware/software Xiaomi. Berikut kode yang dapat digunakan:

  1. *#*#232339#*#*

Kode yang satu ini digunakan untuk mengecek koneksi wireless LAN pada smartphone. Hal ini sangat berguna untuk mengetahui apakah Xiaomi yang Anda gunakan memiliki wireless software yang bagus untuk menangkap sinyal Wi-Fi atau tidak.

  1. *#*#0842#*#*

Pada kode ini, ada dua hal sekaligus yang dapat dicek, yakni getaran smartphone dan lampu flash.

2. *#*#264#*#*

Apabila layar smartphone Anda mengalami masalah, misalnya mulai tak sensitif, Anda dapat menggunakan kode yang satu ini. Kode ini digunakan untuk mengecek apakah layar memang mengalami penurunan performa sehingga tak responsif atau karena masalah lainnya.

3. *#9090#

Fungsi dari kode rahasia xiaomi ini digunakan untuk mengecek dan mendiagnosis konfigurasi sistem pada smartphone.

Kode Rahasia Xiaomi untuk Kontrol Aplikasi

Selain beberapa kumpulan kode rahasia Xiaomi di atas, ada kode lain yang dapat digunakan untuk melakukan kontrol terhadap aplikasi atau software. Kode tersebut di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. *#*#273282*255*663282*#*#

Bagi Anda yang kesulitan menemukan menu Back Up pada Xiaomi, Anda dapat menggunakan kode di atas. Kode tersebut memang sulit untuk dihafalkan. Namun dengan kode di atas, dengan sekali tekan, maka semua data yang ada pada smartphone Xiaomi tipe apapun dapat diback up dengan mudah.

2. *#*#4636#*#*

Adapun fungsi dari kode ini adalah untuk menampilkan informasi terkait baterai serta statistik penggunaan aplikasi yang menghabiskan daya.

3. *#12580*369#

Kode ini penting diketahui bagi pengguna yang ingin mendapatkan informasi lengkap mengenai kamera yang digunakan pada smartphone. Pasalnya jenis serta resolusi kamera menjadi bagian paling vital untuk membedakan antara Xiaomi asli dan palsu.

4. *#872564#

Pada kode ini, pengguna dapat melakukan kontrol terhadap usb logging. Misalnya ingin mentransfer file pada PC atau laptop, melakukan flash ulang, atau melakukan root.

5. *#*#7780#*#*

Untuk kode ini, sebaiknya jangan dicoba apabila Anda belum melakukan back up pada data smartphone. Kode tersebut merupakan kode untuk mereset smartphone pada setelan pabrik.

Dengan mengetahui kode-kode di atas, maka pengguna Xiaomi dapat melakukan berbagai akses dengan mudah. Semua kode tersebut dapat digunakan untuk smartphone Xiaomi tipe apapun. Anda cukup menekan tombol telepon untuk dapat mengaktifkan fungsi dari kode yang telah disebutkan tersebut. Itulah sedikit ulasan tentang kumpulan kode rahasia xiaomi yang harus diketahui, semoga bermanfaat.