Apa Itu Fitur Dual Apps Dan Bagaimana Cara Menggunakannya ?

Bagi Anda para penggemar smarhptone Xiaomi mungkin sudah tahu bahwa Xiaomi memiliki beberapa fitur-fitur menarik yang disematkan pada perangkatnya, salah satu diantaranya yaitu fitur dual-apps.  Namun, mungkin sebagian  besar dari para Mi Fans belum mengetahui akan hadirnya fitur ini dan banyak juga yang belum tahu fungsi dari fitur yang satu ini.

Dual apps adalah fitur yang memungkinkan sistem untuk menggandakan suatu aplikasi atau bisa dikatakan meng-kloning suatu aplikasi menjadi dua atau lebih dan bisa berjalan secara bersamaan. Sederhananya, Anda bisa menjalankan dua atau lebih aplikasi yang sama secara bersamaan dalam satu HP.

Saat ini memang sudah banyak aplikasi media sosial yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan beberapa akun dalam 1 aplikasi. Contohnya Google +, Twitter, dan Instagram. Dalam kasus tersebut, Anda sebenarnya tidak memerlukan fitur dual-app ini. Namun bagaimana jika Anda ingin menggunakan 2 akun pada aplikasi messaging seperti Whatsapp dalam satu HP ? disinilah fitur dual-apps dibutuhkan.

Fitur dual-app pada smartphone Xiaomi bisa dibilang unik dan cukup bermanfaat karena sampai saat inipun hanya beberapa vendor smartphone yang memasukkan fitur ini pada smartphone mereka. Dengan hadirnya fitur dual-app ini, Anda tidak perlu lagi mengisntall aplikasi dual-app pihak ketiga yang banyak tersedia di Play Store.

Untuk menikmati fitur dual app ini, pastikan Anda menggunakan MiUI 8 keatas. Karena fitur ini baru hadir sejak MiUI 8.

Berikut ini cara menggunaka Dual Apps pada Xiaomi :

Langkah 1 : Masuk ke Setting » Dual apps.

Langkah 2 : Pilih “Dual App”s dan selanjutnya akan muncul daftar aplikasi-aplikasi yang direkomendasikan dan aplikasi apa saja yang mendukung fitur dual-apps.

Langkah 3 : Untuk mengaktifkannya, cukup klik tombol di sebalah nama aplikasi yang ingin Anda kloning hingga tombol tersebut berubah warna.

Langkah : Tunggu hingga MiUI memproses permintaan kloning aplikasi Anda.

Langkah 5 : Bila berhasil, Anda bisa melihat di tampilan home HP Anda. Akan terlihat dua aplikasi dengan icon yang sama. Yang membedakan, salah satunya akan terdapat logo kecil dual-app.

Nah, sekarang Anda sudah memiliki 2 aplikasi yang sama dalam satu HP. Sistem akan memperlakukan kedua aplikasi tersebut sebagai aplikasi yang berbeda.

Semoga bermanfaat !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.