Masuk ke akun Mi Anda
Masuk ke akun Mi Anda

Bagi Anda para Mi fans tentu sudah tidak asing lagi dengan fitur yang satu ini, yaitu akun Mi. Akun Mi adalah fitur yang ditawarkan oleh Xiaomi kepada seluruh pengguna produknya. Secara umum, fitur akun Mi ini bisa difungsikan layakanya dropbox dan google drive. Fitur ini memang berfungsi sebagai tempat back up dan sikronisasi data-data penting.

Namun, terkadang dalam penggunaan akun Mi di smartphone Xiaomi Anda mengalami lupa password. Salah satu opsi yang bisa Anda terapkan untuk mengatasi masalah ini adalah menghapus akun Mi. Cara hapus Mi akun Xiaomi yang lupa password sendiri sebenarnya cukup mudah untuk diterapkan. Namun, sebelum masuk ke pembahasan tersebut sebaiknya Anda ketahui dahulu pengertian, fungsi dan manfaat fitur akun Mi ini.

Apa itu akun Mi pada smartphone Xiaomi?

Akun Mi
Akun Mi

Akun Mi dapat diartikan sebagai layanan internet berbasis data cloud yang disediakan oleh Xiaomi. Melalui layanan ini, Anda dapat melakukan proses penyimpanan data ke server milik Xiaomi. Selain menyimpan data, layanan akun Mi juga bisa digunakan untuk melakukan sinkronisasi dan pelacakan perangkat.

Fungsi akun Mi pada smartphone Xiaomi

Masuk ke akun Mi Anda
Masuk ke akun Mi Anda
  1. Back up dan sinkronisasi data

Anda tentu tidak ingin kehilangan berbagai data penting seperti dokumen, kontak, foto, video maupun percakapan pesan. Oleh karena itu, untuk mencegah kemungkinan terburuk Anda harus melakukan back up dan sinkronisasi pada akun Mi. Khusus untuk back up dan sinkronisasi data, Mi cloud menyediakan kapasitas ruang sebesar 5 GB.

  1. Melacak perangkat smartphone Xiaomi

Salah satu kemungkinan terburuk yang bisa Anda alami adalah kehilangan smartphone Xiaomi. Kehilangan perangkat ini bisa disebabkan oleh lupa menaruh maupun dicuri orang lain. Namun, ketika Anda memiliki akun Mi, maka proses pelacakan smartphone ini bisa dilakukan. Meskipun, penerapan cara ini tidak dijamin 100% tetapi fungsi akun Mi ini bisa membantu proses pelacakan perangkat.

Manfaat dari akun Mi pada smartphone Xiaomi

 Mi account free backup

Bagi Anda para Mi fans tentu sudah familiar dengan berbagai manfaat yang dihadirkan akun Mi. Ketika sudah mengetahui manfaat dari akun Mi tentu Anda akan berpikir ulang untuk menghapusnya. Ada banyak sekali manfaat yang dapat Anda rasakan ketika memiliki akun Mi. Beberapa manfaat tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Backup data perangkat Xiaomi secara gratis.
  2. Mendapatkan memori tambahan sebesar 5 MB dari Mi Cloud.
  3. Smartphone tetap terjamin keamanan datanya meskipun dalam kondisi hilang.
  4. Mampu mengelola data meliputi pesan, kontak dan gambar dari berbagai perangkat Xiaomi.
  5. Memperoleh akses dari forum MIUI.
  6. Bisa mengakses MI Talk.

Cara hapus Mi akun Xiaomi yang lupa password

Apabila Anda lupa password akun Mi, maka salah satu opsi yang bisa dipilih adalah menghapusnya. Ada beberapa cara yang bisa Anda terapkan untuk menghapus akun Mi. Berdasarkan perangkat yang digunakan, ada dua cara yang bisa Anda terapkan untuk menghapus akun Mi. Kedua cara tersebut adalah menghapus akun Mi melalui smartphone dan website resmi.

  1. Menghapus akun Mi melalui smartphone

Proses penghapusan akun Mi sebenarnya bisa Anda lakukan dengan smartphone Xiaomi yang dimiliki. Langkah menghapus akun Mi melalui smartphone ini pun juga cukup mudah untuk Anda terapkan. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda terapkan ketika ingin menghapus akun Mi karena lupa password.

  • Pertama, Anda harus terlebih dahulu membuka menu settings atau setelan.
  • Kedua, pilih opsi akun Mi dengan cara mengklik-nya.
  • Ketiga, ketika muncul pilihan opsi keluar maka lakukan klik.
  • Keempat, setelah memilih opsi keluar, maka akan muncul tiga pilihan yaitu simpan, hapus dan batal. Dikarenakan Anda hendak menghapus akun Mi jadi opsi yang dipilih adalah hapus.
  • Kelima, klik ok untuk menyetujui penghapusan akun.
  1. Menghapus akun Mi melalui website resmi

Selain menggunakan smartphone Xiaomi, proses penghapusan akun Mi juga bisa Anda lakukan melalui website resmi. Dalam melakukan cara ini, Anda tentu harus mempersiapkan perangkat berupa komputer/laptop dan juga koneksi internet. Di bawah ini adalah tutorial singkat mengenai cara menghapus akun Mi yang lupa password melalui website resmi.

  • Pertama, bukalah browser pada perangkat komputer/laptop Anda untuk membuka website resmi.
  • Kedua, lakukan copy dan paste url berikut ini https://account.xiaomi.com/pass/del kemudian klik enter.
  • Ketiga, Anda akan menerima notifikasi pop up berupa konfirmasi penghapusan akun Mi. Pada tahap ini, Anda harus mencentang opsi “Iya”.
  • Keempat, setelah menyetujui konfirmasi penghapusan, maka Anda tinggal klik hapus akun Mi.

Itulah tutorial singkat mengenai cara menghapus Mi akun yang lupa password. Anda dapat memilih salah satu cara tersebut untuk menghapus akun Mi, baik itu menggunakan smartphone maupun melalui website resmi. Akan tetapi, sebelum menghapus akun Mi tersebut pastikan Anda telah melakukan back up semua data penting yang tersimpan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.