xiaomi dual app
xiaomi dual app

Cara install aplikasi ganda Xiaomi – Xiaomi adalah merk ternama dari perusahaan China yang paling populer saat ini. Produk buatannya selalu unggul baik dalam hal spesifikasi maupun fiturnya. Bahkan ia mampu meng-ungguli ponsel pintar lainnya. Selain itu, smartphone ini juga tersohor karena harganya yang terhitung sangat murah jika dibandingkan dengan vendor smartphone lain yang mengusung spesifikasi hampir sama.

Namun tahukah anda bahwa ternyata Xiaomi dapat menginstal aplikasi ganda dalam satu ponsel? Fitur ini disediakan oleh pihak Xiaomi secara khusus pada tanpa memerlukan aplikasi pihak ketiga. Di samping itu, fitur ini juga tidak memerlukan persyaratan khusus seperti root atau mod yang bisa merusak inti sistem dan menghapus layanan garansi smartphone layaknya kebanyakan merk smartphone lainnya. Lalu, bagaimana sebenarnya cara install aplikasi ganda Xiaomi tersebut? Mari kita simak ulasannya di bawah ini.

Langkah Install Aplikasi Ganda Pada Smartphone Xiaomi

Bagaimana cara install aplikasi ganda Xiaomi di ponsel Anda? Berikut  langkah- langkahnya:

  1. Download dan Install Aplikasi Yang Ingin Digandakan

Sebelum mencari tutorial cara install aplikasi ganda Xiaomi, tentu Anda sudah memikirkan aplikasi apa saja yang ingin digandakan. Kebanyakan orang menggunakan fitur aplikasi ganda untuk aplikasi sejenis sosial media seperti Instagram, Whatsapp, Twitter, Facebook, dan lain- lainyang biasanya memerlukan akun inti untuk login. Tetapi, jika aplikasi yang ingin digandakan sudah terpasang, maka Anda tidak perlu mengunduhnya dari playstore lagi.

  1. Masuk Pada Menu Setting
xiaomi dual app
xiaomi dual app

Setelah langkah pertama berhasil, langkah selanjutnya adalah masuk ke menu setting atau pengaturan ponsel, lalu carilah menu dual apps atau aplikasi ganda dan tap menu tersebut. Setelah anda berada di dalam menu aplikasi ganda, pilihlah aplikasi yang ingin digandakan. Kemudian, aktifkan penggandaan aplikasi tersebut dengan menggeser tombol samping kanan pada aplikasi yang Anda pilih.

Pengaktifan fitur aplikasi ganda ini akan membuat aplikasi tersebut tersedia di halaman lainnya dan dapat digunakan untuk login dengan akun yang berbeda dalam ponsel yang sama.

Fitur ini disediakan khusus oleh pihak Xiaomi untuk memudahkan urusan Anda, jadi Anda tidak perlu khawatir mengenai bug atau error yang akan terjadi pada smartphone. Setiap bug yang disebabkan oleh fitur ini akan diatasi oleh update smartphone Anda.

Anda dapat menggandakan aplikasi lebih dari satu. Tapi, anda juga harus mengetahui konsekuensi jika smartphone kebanyakan aplikasi. Hal tersebut tentunya mengakibatkan kapasitas memori internal Anda menjadi cepat penuh. Jadi, saran kami adalah silahkan gandakan aplikasi seperlunya saja dan jangan memilih aplikasi yang berkapasitas besar seperti game atau yang lainnya.

Kekurangan Penggandaan Aplikasi

Fitur penggandaan aplikasi ini ternyata memiliki kekurangan lho. Meskipun kekurangan tersebut tidak terlalu mengganggu, namun perlu Anda untuk mengetahuinya sebagai konsekuensi apabila akan mengaktifkan fitur aplikasi ganda pada smartphone Xiaomi.

  1. Menambah Beban Media Penyimpanan
xiaomi memori status
xiaomi memori status

Memang benar jika menggandakan aplikasi akan membantu Anda menggunakan dua akun dalam satu smartphone. Namun ternyata salah satu kekurangannya yakni semakin menambah beban penyimpanan internal smartphone Anda. Hal ini dikarenakan penggandaan aplikasi tersebut sama halnya dengan menginstal aplikasi lagi dan menghabiskan ruangan memori yang sama besar. Selain itu, penggandaan aplikasi ini akan sangat fatal apabila aplikasi yang Anda pilih adalah aplikasi berkapasitas besar seperti Instagram, Whatsapp, Youtube, dan aplikasi besar lainnya.

  1. Tidak Bisa Login ke Google Play Service

Beberapa aplikasi memerlukan layanan Google Play Service untuk dapat menjalankannya. Nah, sayangnya aplikasi hasil penggandaan tadi tidak dapat dihubungkan dengan layanan ini. Hal tersebut dikarenakan berlawanan dengan aplikasi inti dan akan menciptakan suatu bug. Aplikasi yang memerlukan Google Play Service kebanyakan adalah game- game online seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, dan lainnya.

google play service
google play service

Itulah ulasan mengenai cara install aplikasi ganda Xiaomi dan beberapa kekurangannya. Anda dapat langsung mengaktifkan fitur penggandaan aplikasi ini tanpa proses root ataupun merubah custom rom pada smartphone Xiaomi Anda, jadi dapat dikatakan fitur ini aman untuk dicoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.