Find Device
Find Device

Cara melacak Hp Xiaomi yang hilang – Smartphone Xiaomi kesayangan kalian hilang? Ketinggalan? Dicuri? Kehilangan Smartphone merupakan hal yang cukup menyusahkan. File pribadi, akun pribadi, kontak orang kesayangan, dan hal penting lainnya dipertaruhkan dalam kasus ini. Seringkali, kasus kehilangan Smartphone merugikan pemilik aslinya. Untungnya, Smartphone Xiaomi memiliki fitur yang dirancang untuk mengatasi permasalahan semacam ini. Oleh karena itu, khusus untuk kalian para pengguna Smartphone Xiaomi, baik itu Redmi Series, Mi Series dan lainnya dapat menyimak artikel Cara melacak Hp Xiaomi yang hilang ini untuk mengetahui lokasi Smartphone kesayangan kalian yang hilang maupun dicuri melalui akun Mi Cloud milik kalian. Berikut ini langkah- langkah Cara melacak Hp Xiaomi yang hilang.

Untuk mengaktifkan fitur ini, kalian harus mempunyai Mi Account. Terlebih lagi, kebanyakan fitur yang terdapat pada Xiaomi memang membutuhkan akun ini, oleh karena itu kami sarankan untuk mendaftar dan menyimpan Mi Account ini setiap saat. Kemudian, untuk membuat Mi Account, kalian dapat membuka Setting, kemudian carilah menu Mi Account. Lalu, klik Create an Account. Setelah itu, ikuti prosedur pengisian dan lainnya hingga akun kalian berhasil terverifikasi.

Persiapan kedua yang perlu kalian lakukan adalah mengaktifkan fitur Find Device pada smartphone kalian. Ini merupakan bentuk pencegahan pertama dan kewajiban yang harus dilakukan bagi setiap pengguna baru Smartphone Xiaomi. Meskipun terlihat simpel, tapi langkah pencegahan ini akan sangat membantu di suatu hari kalian kehilangan Smartphone kalian. Cara untuk mengaktifkan fitur Find Device ini yakni dengan klik menu Setting – Mi Account – Mi Cloud, kemudian aktifkan fitur Find Device hingga berwarna biru.

Cara Melacak Hp Xiaomi Yang Hilang Menggunakan Mi Cloud

  • Kemudian, langkah untuk melacak Smartphone kalian yakni dengan menggunakan perangkat Laptop dan membuka browser pilihan kalian. Setelah kalian siap dengan laptop dan koneksi internet kalian, silahkan buka website https://i.mi.com. Kalian akan dibawa ke halaman menu Mi Cloud. Selanjutnya, silahkan login Mi Account
Mi Account
Mi Account
  • Setelah berhasil login, klik menu Find device.
  • Berikutnya, sistem akan menampilkan sebuah peta lengkap dengan nama perangkat yang terhubung ke akun Mi Kalian. Jika memiliki Smartphone Xiaomi lebih dari satu, pilih perangkat kalian yang hilang.
Find Device
Find Device
  • Jika sudah, maka Mi Cloud secara otomatis akan mendeteksi perangkat xiaomi kamu meskipun dalam mati dan dalam keadaan hidup.
  • Kalian dapat membunyikan alarm dari jarak jauh, dengan harapan perangkat tersebut masih berada di sekitar kalian, atau membuat siapapun yang mencurinya merasa panik.Klik menu Noise dan klik lagi Noise di halaman berikutnya. Smartphone akan membunyikan alarm dengan volume penuh meskipun telah di atur kedalam mode silent. Tapi sayangnya hal ini bisa dinon-aktifkan apabila sang pencuri berhasil membobol keamanan lock screen dan menghidupkan mode pesawat.

*Berikut ini beberapa keterangan mengenai fitur Find Device yang disediakan pihak Xiaomi:

Noise

Fitur ini berfungsi untuk menderingkan ponsel xiaomi kalian selama beberapa menit. kalian bisa gunakan fitur ini jika  permasalahannya adalah lupa meletakan Smartphone kalian.

Lost Mode

Fitur ini sangat berguna, jika kalian mengaktifkan fitur ini. Smartphone Xiaomi kalian yang hilang tidak bisa di buka kecuali dengan memasukan akun Mi Cloud kalian miliki pribadi. Fitur ini berfungsi untuk mengunci Smartphone Xiaomi dari jarak jauh. Jika pembobol mengganti Simcard, maka kalian akan di beritahu bahwa SIM Smartphone kalian telah terganti.

Wipe Device

Fitur yang satu ini untuk menghapus file atau data pada Smartphone Xiaomi yang hilang. Fitur ini adalah langkah terakhir sekaligus pilihan terakhir apabila kalian ingin menjaga privasi pribadi terhadap orang asing yang mencuri Smartphone kalian.

Di samping itu, segera tuju Smartphone kalian yang hilang menurut lokasi yang telah terdeteksi pada layer Mi Cloud Tapi ingat, tetap berhati- hatilah dalam bertindak. Jangan lupa membawa teman atau keluarga untuk berjaga-jaga.

Kehilangan Smartphone memanglah bukan pengalaman yang menggembirakan. Tapi, ketika hal itu sudah terlanjur terjadi, dengan mengaktifkan fitur Find Device ini sebelumnya, kalian masih punya harapan untuk kembali menemukannya. Demikian cara melacak lokasi smartphone Xiaomi yang hilang atau dicuri. Semoga artikel mengenai Cara melacak Hp Xiaomi yang hilang ini bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.