Cara Menghapus Data di Akun Mi Cloud
Cara Menghapus Data di Akun Mi Cloud

Cara Mematikan Sinkronisasi Mi Cloud – Jika Apple mempunyai ICloud, maka Xiaomi pun tak mau kalah dengan menghadirkan Mi Cloud. Baik ICloud maupun Mi Cloud memiliki                fungsi yang sama, yakni memberi ruang penyimpanan online untuk membantu memback up data para penggunanya agar lebih aman.

Ruang penyimpanan yang disediakan pun relatif besar, yaitu 5GB untuk satu pengguna. Disana anda bisa menyimpan data kontak, pesan, notes, file galeri, pencarian lokasi, setting wifi, data panggilan, bahkan file dari aplikasi yang terinstal pada perangkat. Layaknya ruang penyimpanan yang bersifat online lainnya, Mi Cloud juga dapat diakses kapanpun dan dimanapun selama anda mengingat username dan password dari akun Mi Cloud anda.

Sayangnya, tidak semua orang menyukai fasilitas ini karena banyak faktor. Misalnya, melakukan back up secara otomatis sehingga menghabiskan paket data, atau yang lebih parah banyak rumor yang mengatakan jika data pribadi yang tersimpan di akun Mi Cloud dikirim ke server China. Tentu saja itu sangat merugikan. Tetapi, anda tidak perlu khawatir karena kami akan membagikan cara mematikan sinkronisasi Mi Cloud maupun cara menyetel Mi Cloud. Simak ulasanya dibawah ini:

Cara Mematikan Sinkronisasi Mi Cloud

Mi Cloud
Mi Cloud

Cara mematikan sinkronisasi Mi Cloud sangatlah mudah. Anda hanya perlu masuk ke menu pengaturan kemudian pilih Akun Mi Cloud pada tab bar. Setelah itu, akan muncul opsi setting jumlah ruang penyimmpanan, setting cari perangkat, dan tentu saja setting sinkronisasi. Jadi, langsung saja anda sentuh pilihan setting sinkronisasi dan akan muncul pilihan data yang tersinkronisasi dengan Mi Cloud. Untuk mematikannya, anda perlu menggeser toggle yang ada disamping kanan setiap data yang tersinkronisasi kekiri. Jika data yang diinginkan sudah dipilih, jangan lupa untuk tekan menu simpan.

Cara lain untuk mematikan sinkronisasi Mi Cloud adalah dengan membatasi konektivitas Internet. Sejatinya, koneksi internetlah yang membantu membackup data yang tersinkronisasi dengan Mi Cloud. Jadi, jika anda membatasinya, otomatis Mi Cloud tidak dapat melakukan sinkronisasi. Lalu, bagaimana caranya? Jangan khawatir, caranya cukup simple kok! Sama seperti cara sebelumnya, anda harus masuk ke menu pengaturan terlebih dahulu. Setelah itu, pilih menu Data Usage atau penggunaan data. Pastikan anda telah berada di tampilan menu SIM yang anda gunakan sebagai sumber paket data. Lalu, anda akan ditampilkan menu restrict, stats, dan saver. Kali ini pilihlah menu restrict. Kemudian, geser pada menu “system” tab dan uncheck menu sync with Mi Coud.

Cara Menghapus Data di Akun Mi Cloud

Jika data seperti gambar dan video sudah terunggah ke akun Mi Cloud, maka tidak ada pilihan lain selain menghapusnya secara manual. Anda bisa menghapus data pada Mi Cloud melalui komputer maupun langsung pada ponsel Xiaomi anda.

Cara Menghapus Data di Akun Mi Cloud
Cara Menghapus Data di Akun Mi Cloud

Keduanya tidaklah sulit untuk dilakukan. Untuk menghapus data melaui komputer, anda perlu masuk ke halaman website Xiaomi di i.mi.com melalui browser andalan anda. Setelah itu anda bisa langsung log in dengan memasukan username dan password dari akun Mi Cloud anda.

Setelah berhasil, anda akan melihat tab file menu seperti, kontak, pesan, galeri, notes, dan sebagainya. Klik saja pada ikon data yang ingin anda hapus, lalu tandai semua file yang ingin anda hapus dan klik menu hapus file. Perlu diketahui jika file yang dihapus akan tersimpan pada folder trash. Jadi, jika anda ingin menghapusnya secara permanen, hapus juga pada folder trashnya.

Untuk menghapus data di akun Mi Cloud melalui perangkat, anda bisa langsung masuk ke aplikasi akun Mi Cloud dan pilih file apa saja yang ingin dihapus. Jika anda berniat menghapus file-file yang ada digaleri yang telah tersinkronisasi ke akun Mi Cloud, anda bisa masuk ke galeri kemudian sentuh titik tiga pada pojok kanan atasa dan matikan menu only show local albums. Kalian bisa menghapus foto dan dan video langsung dari sana.

Itulah cara mematikan sinkronisasi Mi Cloud yang efektif untuk dilakukan. Manfaatkan Mi Cloud sebagai ruang penyimpanan seperlunya saja karena data yang terunggah di dunia maya sangat mudah di bobol oleh hacker sehingga data pribadi anda tetap aman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.