Aplikasi game booster android
Aplikasi game booster android

Cara Mengaktifkan Fitur Game Booster Xiaomi – Xiaomi tak henti-hentinya dalam menghadirkan inovasi. Baru-baru ini, vendor smartphone asal China ini hadir dengan modifikasi ROM yang berbasiskan sistem operasi Android Marshmallow dan Android Nougat, yakni MIUI 9. Inovasi tersebut tentunya membawa fitur-fitur menarik yang tak dimiliki smartphone lain.

Misalnya saja untuk MIUI 9 yang berbasiskan Android Nougat, terdapat fitur dual-split screen multitasking dimana Anda bisa mengoperasikan lebih dari satu aplikasi dalam satu layar. Jadi, Anda bisa menghemat penggunaan daya baterai serta sensasi seperti bekerja di depan komputer. Di sisi lain, ada fitur yang cukup menyita perhatian para gamer. Fitur tersebut adalah Game Booster.

Sebuah fitur yang diklaim mampu meningkatkan kinerja ponsel semakin lancar saat digunakan bermain game. Sayangnya, fitur ini tersembunyi. Jadi, jika Anda ingin memiliki fitur dari MIUI 9 ini, Anda harus melakukan beberapa hal. Tetapi jangan khawatir karena kami akan mengulasnya disini. Berikut cara mengaktifkan fitur Game Booster Xiaomi:

Cara Mengaktifkan Game Booster

Ada beberapa langkah yang harus Anda lewati untuk mengaktifkan Game Booster. Berikut cara mengaktifkannya:

  1. Unduh Aplikasi Activity Launcher
Activity Launcher
Activity Launcher

Untuk mengaktifkan Game Booster, diperlukan sebuah aplikasi bernama Activity Launcher yang bisa Anda unduh melalui Google Playstore. Aplikasi ini bekerja untuk mengaktifkan maupun menonaktifkan aplikasi bawaan yang biasanya tidak bisa dihapus. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Game Booster adalah fitur tersembunyi dari MIUI 9. Maka dari itu, Anda harus menginstal aplikasi Activity launcher terlebih dahulu. Anda juga bisa menghapus beberapa aplikasi bawaan yang menurut Anda tidak terlalu dibutuhkan tanpa harus melakukan root.

  1. Buka Aplikasi Activity Launcher

Setelah Activity Launcher terpasang, Anda bisa langsung membukanya. Lalu, Anda bisa masuk ke menu “All Activities” yang berada di halaman utama bagian atas dengan lambing panah ke bawah. Setelah itu, Anda akan menemukan aplikasi apa saja yang sudah beroperasi di MIUI 9. Carilah aplikasi Security yang berikon perisai petir berwarna hijau, tap aplikasi tersebut. Setelah Anda berada di dalam menu Security, Anda akan melihat beragam fitur yang disediakan oleh aplikasi tersebut.

Masih dalam menu Security, Anda bisa langsung mencari Game Speed Booster dan menyentuhnya. Jika Game Speed Booster sudah terpilih, maka secara otomatis Anda akan dibawa ke halaman utamanya. Di sisilain, MIUI 9 juga secara otomatis akan membuat shortcut pada layar utama ponsel Anda. Jadi, Anda tidak perlu kesulitan mencarinya kapanpun Anda ingin menggunakannya.

Cara Menggunakan Game Booster

Setelah fitur game booster aktif, Anda bisa langsug mencobanya. Berikut cara menggunakannya:

  1. Buka Aplikasi Game Booster

Hal pertama yang Anda harus lakukan tentu saja membuka aplikasinya.

Aplikasi game booster android
Aplikasi game booster android
  1. Pilih Game yang Ingin Diboost

Langkah selanjutnya adalah Anda bisa memilih game apa saja yang ingin ditingkatkan performanya. Anda bisa mentap menu “Add Game” yang berada di halaman utama Game Booster lalu mencentang game yang ingin dipilih. Setelah selesai, Game Booster artinya sudah aktif pada game yang dipilih tadi. Untuk merasakan perbedaannya, Anda bisa langsung menjajalnya dengan memainkan game tersebut.

Kelebihan Game Booster

Sebuah fitur tentu saja diciptakan dengan kelebihan tertentu. Begitu juga dengan Game Booster miliki MIUI 9 ini. Lalu, apa saja kelebihan yang dimiliki? Berikut adalah penjelasannya:

  1. Meningkatkan Performa Game

Sesuai dengan namanya, Game Booster tentu saja berguna untuk meningkatkan performa game Anda. Jadi, Anda tidak perlu lagi khawatir akan terjadi lag karena Game Booster akan membuat game Anda tetap lancar.

  1. Memprioritaskan Koneksi Internet

Fitur lain yang dimiliki oleh Game Booster adalah kemampuan mempriotaskan koneksi internet sehingga tetap stabil ketika bermain game. Game booster juga bisa menghindari perpindahan koneksi. Jadi, kapanpun dan dimanapun, bermain game akan tetap lancar

  1. Menghapus Cache

Hal lain yang dimiliki oleh Game booster adalah fitur menghapus file sampah sehingga game berat tetap terasa ringan.

Begitulah cara mengaktifkan fitur Game Booster Xiaomi yang sangat berguna untuk para gamer. Sangat mudah dan efisien karena Anda tidak perlu mengunduh aplikasi Game Booster dari Playstore yang biasanya mengharuskan Anda meroot smartphone Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.