Cara Menghapus Foto Duplikat Di Xiaomi

Anda pasti pernah mengambil foto berulangkali hanya untuk mendapatkan hasil terbaik pada moment tersebut. Nah, terkadang untuk mendapatkan hasil yang maksimal diperlukan beberapa kali jepret. Bukan hanya dua kali atau tiga kali saja, bahkan sampai kita tidak sadari kalau HP sudah penuh dengan foto-foto duplikat.

Menyimpan foto-foto duplikat pastinya akan menghabiskan ruang penyimpan di HP Anda, dan memang tidak ada manfaatnya. Anda bisa menghapus foto-foto duplikat di HP Anda secara manual, tapi bila jumlahnya banyak Anda bisa mencoba fitur yang ada pada Xiaomi.

Beruntung bagi pengguna Xiaomi, karena Anda tidak perlu menginstall aplikasi pihak ketiga untuk membersihkan foto duplikat di HP. Aplikasi ini secara dafault sudah terinstall di setiap smartphone keluaran Xiaomi. Dan tidak hanya menghapus foto duplikat, dengan aplikasi bawaan ini Anda juga bisa menghapus foto-foto yang terlalu gelap, goyang atau blur.

Berikut ini cara menghapus foto duplikat, terlalu gelap, atau blur di HP Xiaomi :

Langkah 1 :
Pertama-tama buka aplikasi “Keamanan”. Semua HP Xiaomi pasti memiliki aplikasi bawaan ini. Setelah masuk ke aplikasi “Keamanan”, pilih “Pembersih”, dan pilih “Pembersih Lanjutan”.

Langkah 2 :
Tunggu beberapa saat hingga proses scan selesai. Setelah itu Anda akan melihat foto-foto duplikat, foto yang terlalu gelap, dan foto yang tak disengaja.

Langkah 3 :
Klik pada foto mana saja yang ingin Anda hapus. Anda bisa menghapus foto-foto duplikat, foto terlalu gelap atau foto yang tak disengaja dengan cara memberi ceklis pada foto yang diinginkan.

Langkah 4 :
Xiaomi secara otomatis akan memberikan tanda bintang pada foto yang dianggap paling bagus, sedangkan tanda centang untuk foto-foto yang dinilai jelek. Meskipun demikian, Anda tetap masih bisa mempertahankan foto-foto yang tidak ingin Anda hapus.

Langkah 5 :
Setelah selesai memilih foto, klik pada tombol “hapus” yang ada di bagian bawah.

Selamat, Anda sudah berhasil menghapus foto-foto duplikat di HP Anda. Tidak sulit bukan ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.