App Invisible xiaomi
App Invisible xiaomi

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Xiaomi – Bagi sebagian pengguna smartphone, menyembunyikan aplikasi itu penting untuk menjaga privasi mereka. Bagaimanapun, banyak sekali aplikasi yang biasanya menyimpan hal- hal yang bersifat pribadi seperti aplikasi percakapan, sosial media, dan lain sebagainya.

Satu lagi keunggulan smartphone Xiaomi yang tak dimiliki vendor lain, yakni fitur menyembunyikan aplikasi tanpa harus mengunduh aplikasi pihak ketiga. Sebagai brand dengan harga miring, fitur tersebut tentu menjadi poin pertimbangan tersendiri bagi para konsumen. Tak aneh jika produsen smartphone yang baru berumur 8 tahun itu mampu menggempur pasar android.

Nah, jika kalian pengguna smartphone Xiaomi yang menganggap privasi itu penting tetapi tidak mengetahui bagaimana cara menyembunyikan aplikasi di hp Xiaomi, kalian wajib membaca artikel ini sampai selesai. Karena kami akan memberi informasi mengenai cara-cara mudah untuk melakukannya.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Xiaomi dengan Fitur App Invisible

App invisible merupakan fitur bawaan MIUI yang berfungsi untuk menyembunyikan aplikasi. Jadi, kalian tidak perlu lagi mengunduh aplikasi lain dari Play Store. Untuk melakukannya, kalian dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.

App Invisible xiaomi
App Invisible xiaomi
  1. Hal pertama yang harus lakukakan adalah masuk ke Menu Settings pada ponsel Xiaomi kalian.
  2. Setelah itu, kalian ketikan App Invisible pada kolom pencarian. Jika sudah muncul, kalian ketuk App Invisible nya.
  3. Setelah masuk ke fitur App Invisible, kalian akan disuguhkan semua aplikasi yang telah terinstal di perangkat. Pilihlah aplikasi yang ingin disembunyikan dengan mencentang lingkaran di sebelah kanan pada setiap aplikasi.
  4. Jika proses pemilihan aplikasi yang ingin disembunyikan, sentuh kolom OK untuk menyimpan preferensi atau pengaturan.
  5. Kembali ke Homescreen dan lihatlah perbedaanya. Aplikasi pribadi kalian sudah tidak terlihat lagi.

Cara ini bisa kalian terapkan untuk semua tipe smartphone Xiaomi.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Xiaomi dengan Hide App-Hide Application

Cara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi yang kedua ini bersifat opsional. Jika kalian tidak ingin menggunakan fitur App invisible, maka carilah aplikasi penyembunyi di Play Store seperti Hide App-Hide Application. kemudian unduh dan instal di perangkat Xiaomi kalian. Langkah selanjutnya dapat kalian ikuti seprti dibawah ini:

Hide App-Hide Application
Hide App-Hide Application
  1. Setelah Hide App-Hide Application terinstal di perangkat, Bukalah aplikasi tersebut
  2. Pada halaman utama, kalian akan melihat ikon “+”, ketuklah ikon tersebut
  3. Setelah itu, akan muncul halaman baru yang meminta kalian untuk memilih aplikasi yang ingin disembunyikan. Berilah tanda “centang” pada bagian samping kanan.
  4. Jika sudah selesai memilih, silahkan klik tombol “Save” pada pojok kanan atas. Kemudian kalian akan disuruh memasukkan PIN, setelah itu pilih “Sent It“.
  5. Kembali ke Homescreen dan lihatlah perbedaanya. Aplikasi pribadi kalian sudah tidak terlihat lagi.

Kalian juga bisa menggunakan aplikasi penyembunyi lain seperti App Hider, Hide Application, dan aplikasi sejenis lainnya. Jika kalian merasa tidak perlu menyembunyikan aplikasi, kalian bisa menggunakan aplikasi pengunci untuk memberi password pada aplikasi yang kalian inginkan agar privasi kalian tetap bisa terjaga. Biasanya, aplikasi pengunci juga membantu anda memprotek galeri hp kalian yang mungkin berisi foto dan video pribadi.

Itulah 2 cara menyembunyikan aplikasi di Hp Xiaomi yang bisa kalian lakukan dengan mudah. Tetap jaga privasik kalian dari orang lain dan selamat mencoba!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.