Cara Mudah Mengunci Aplikasi di Xiaomi Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga

Privasi terkadang menjadi isu yang sangat penting terutama menyangkut hal-hal yang sangat pribadi. Untuk urusan privasi di smartphone sendiri pun terkadang perlu diperhatikan kembali. Anda mungkin tidak ingin orang lain yang menggunakan HP Anda melihat data-data yang ada di aplikasi seperti percakapan di aplikasi messenger atau sosial media.

Nah, untuk itu Anda perlu memproteksi akses ke aplikasi yang ada di HP Anda agar privasi Anda lebih terjaga.

Untuk mengunci Aplikasi di HP , Anda bisa menggunakan banyak aplikasi yang tersedia di Playstore. Pilihan proteksi biasanya meliputi pola pattern, fingerprint, atau kode pin. Namun khusus untuk pengguna Xiaomi, Anda tidak perlu lagi mendownload aplikasi pihak ketiga untuk mengunci apps karena Xiaomi sudah menanamkan fungsi app lock sejak MiUI 8.

Untuk mengunci aplikasi di Xiaomi , ikuti caranya dibawah ini.

  1. Nyalakan HP Xiaomi Anda seperti biasa.
  2. Masuk ke Settings > dan scroll kebawah dan pilih App Lock.
  3. Selanjutnya Anda perlu menceklis aplikasi mana saja yang ingin Anda lock. Setelah itu klik tombol “Set password”.
  4. Anda kemudian akan diminta untuk memasukkan password. Password bisa berupakan pola pattern, fingerprint, ataupun kode pin. Jangan lupa untuk mengingat dengan baik-baik password yang Anda atur karena akan digunakan untuk membuka aplikasi yang di –lock.

Setelah melakukan langkah diatas hingga selesai, sekarang aplikasi yang tadi Anda pilih akan di lock. Untuk membuka aplikasi tersebut Anda cukup memasukkan password berupa pola pattern yang sudah Anda atur. Jika password benar, aplikasi akan dibuka seperti biasanya.

Mudah bukan ?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.