Root Xiaomi Redmi 3
Root Xiaomi Redmi 3

Cara root Xiaomi Redmi Tanpa PC – Begitu banyak pengguna Android Xiaomi yang kesulitan dalam melakukan root pada Smartphone mereka. Terlebih, untuk Smartphone keluaran- keluaran terbaru Xiaomi yang telah meningkatkan fitur keamanannya. Di lain sisi, beberapa pengguna ternyata lebih membutuhkan proses root ini dengan tujuan tertentu yakni:

  1. Cheat game engine
  2. Pengaktifan fitur aplikasi tertentu
  3. Kustomisasi smartphone
  4. Penginstalan aplikasi tertentu dan lain-lain.

Dengan tujuan- tujuan tersebut, banyak pengguna Xiaomi yang bersikeras melakukan proses root meskipun memiliki konsekuensi yang cukup fatal apabila gagal. Dengan kata lain, proses root akan berjalan lancar dan mudah jika kita mengikuti prosedur sesuai tutorial yang tercantum. Disamping itu, tidak seperti Smartphone lain, melakukan root pada Smartphone Xiaomi dapat dilakukan tanpa menggukan PC. Cara root Xiaomi Redmi Tanpa PC memiliki beberapa perbedaan dalam prosesnya tergantung pada tipe Smartphone Xiaomi masing-masing. Dalam artikel ini, kita akan membahas mengenai cara root Xiaomi Redmi 3, Xiaomi Redmi 4, dan Xiaomi Redmi 5 tanpa PC.

Cara Root Xiaomi Redmi 3 Tanpa PC Dan Tanpa Unlock Bootloader

Root Xiaomi Redmi 3
Root Xiaomi Redmi 3
  1. Xiaomi Redmi 3 kalian harus masih dalam ROM versi 7.1.

*Ini merupakan persyaratan yang sangat penting dan perlu diperhatikan*

  1. Setelah memenuhi persyaratan diatas, silahkan download aplikasi untuk root Xiaomi Redmi 3 di https://goo.gl/zcbg5M
  2. Atau dapat download aplikasi pengganti untuk root Xiaomi Redmi 3 yakni KingRoot yang bisa didownload di https://kingroot.net/download
  3. Instal aplikasinya melalui Smartphone Xiaomi Redmi 3 kesayangan kalian
  4. Klik tombol putih sebagai persetujuan proses, kemudian pilih Root
  5. Biarkan proses root berjalan hingga 100%
  6. Jika proses root selesai, silahkan keluar dari aplikasi dan cek aplikasi di Smartphone kalian apakah KingRoot telah terinstal apa belum. Apabila telah terinstal, maka proses root telah sukses.

Cara Root Xiaomi Redmi 4, 4A, 4X, 4 Prime Tanpa PC

Xiaomi Redmi 4
Xiaomi Redmi 4
  1. Pastikan Smartphone kalian sudah Unlock Bootloader.
  2. Pastikan telah terinstal TWRP karena aplikasi root akan diinstal melalui TWRP tersebut.
  3. Download Magisk v1.20 ZIP di https://motefiles.com/767609
  4. Download Magisk Manager apk dari playstore.
  5. Pindahkan file Magisk v1.20 ZIP diatas kedalam hp HP Xiaomi Redmi 4A, 4X,4,4 prime kalian dan kemudian matikan Smartphonenya.
  6. Masuk ke TWRP dengan cara tahan Volume UP + Power lalu pilih recovery. Jika muncul pilihan warna biru dan hijauh, silahkan pilih yang sebelah kiri.
  7. Pada TWRP, silahkan tekan Instal dan cari file magisk 1.20.zip, lalu swipe kekakan pada Swipe to confirm flash. Setelah selesai, tekan Reboot system.
  8. Jika Smartphone kalian sudah berhasil menyala, buka aplikasi Magisk manager dan perhatikan apakah telah muncul ceklis hijau atau belum. Jika sudah, maka selamat Smartphone kalian sudah berhasil.

Cara Root Xiaomi Redmi 5 Tanpa PC

  1. Smartphone Xiaomi Redmi 5 kalian harus sudah terinstal TWRP
  2. Silahkan download Magisk.zip Redmi 5 di https://drive.google.com/file/d/1NjAZh8LNs9eOt5tXeoqwoufba3sg4JGB/view
  3.  Atau SuperSU.zip di https://drive.google.com/file/d/1kujgXDw4vkTtDqTwvt4DSZT6EEyCKQnR/view
  4. Letakkan file hasil download pada luar folder memori ekternal kalian.
  5. Masuk ke TWRP Xiaomi Redmi 5 kalian.
  6. Setelah Masuk ke TWRP Redmi 5 pilih install dan cari file Magisk.zip atau SuperSu.zip yang kalian download tadi dan klik install.
  7. Tunggu hingga proses selesai dan reboot.
  8. Setelah berhasil masuk ke home, silahkan cek aplikasi Magisk apakah sudah terinstal atau belum. Apabila sudah, maka proses root berhasil.

Nah, demikian beberapa Cara root Xiaomi Redmi Tanpa PC yang simpel dan mudah dipahami. Ingatlah selalu bahwa setiap prosedur harus diikuti secara urut dan benar. Selain itu, lakukanlah root hanya jika kalian rasa membutuhkannya. Jangan lakukan root hanya untuk iseng-iseng karena dapat beresiko fatal. Lagipula, jika kalian sudah nyaman dengan fitur standar Xiaomi Redmi, maka kalian tidak perlu melakukan Root. Setelah mempertimbangkan segalanya, silahkan cek Cara root Xiaomi Redmi Tanpa PC diatas kembali untuk memastikan kelancaran proses root kalian. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.