Editing video xiaomi
Editing video xiaomi

Xiaomi merupakan pabrikan smartphone asal China yang mempunyai pangsa pasar cukup besar di Indonesia. Sebagai salah satu merk smartphone ternama, Xiaomi tentu harus selalu melakukan inovasi pada setiap produknya. Tujuannya adalah agar tidak kalah bersaing dengan merk lainnya di pasaran. Dengan demikian, konsumen tetap menjadikan smartphone Xiaomi sebagai pilihan.

Bentuk inovasi yang dilakukan oleh Xiaomi adalah dengan menghadirkan berbagai fitur canggih. Bukan hanya sekedar canggih, Xiaomi juga mengklaim bahwa fitur tersebut tidak dapat ditemukan di perangkat smartphone merk lainnya. Berikut ini adalah daftar dari berbagai fitur yang hanya ada di Xiaomi.

Menjadwalkan SMS

Menjadwalkan SMS xiaomi
Menjadwalkan SMS xiaomi

Xiaomi dianggap sebagai satu-satunya merk smartphone yang memiliki fitur penjadwalan SMS. Kehadiran fitur ini tentu membuat Anda bisa menjadwalkan kapan pengiriman SMS akan dilakukan. Dengan demikian, Anda tidak akan terlambat untuk menghubungi orang tua, saudara maupun rekan kerja. Hal ini dikarenakan Anda bisa menjadwalkan pengiriman SMS sehari sebelumnya. Kemudian, apabila telah tiba waktunya, maka SMS tersebut akan secara otomatis dikirim.

Editing video

Editing video xiaomi
Editing video xiaomi

Sebenarnya, fitur editing video juga dimiliki oleh perangkat smartphone lain. Namun, penggunaan fitur ini membutuhkan komponen pendukung berupa aplikasi pihak ketiga. Berbeda halnya dengan fitur editing video pada Xiaomi yang sudah terpasang built in di menu gallery. Jadi, Anda dapat menambahkan filter, subtitle, audio dll pada video secara langsung.

Screnshoot berformat panjang

Satu lagi fitur yang hanya ada di Xiaomi adalah screnshoot dengan format panjang. Umumnya fitur screnshoot pada smartphone lainnya hanya bisa dilakukan dalam ukuran satu layar. Tetapi lain halnya dengan fitur screnshoot yang terdapat pada smartphone Xiaomi. Melalui fitur ini Anda dapat melakukan screnshoot satu halaman penuh bahkan lebih.

Screnshoot berformat panjang xiaomi
Screnshoot berformat panjang xiaomi

Cara mengaplikasikannya pun cukup mudah, dimana Anda terlebih dahulu masuk ke menu Settings-Screnshoot. Langkah tersebut harus Anda lakukan untuk mengaktifkan fitur screnshoot pada Xiaomi. Setelah fitur aktif, maka Anda bisa mulai menggunakannya. Penggunaan fitur ini relatif simple, Anda hanya perlu menempelkan 3 jari ke layar kemudian geser hingga selesai.

One Handed Mode

Xiaomi One Handed Mode
Xiaomi One Handed Mode

Bagi Anda pengguna smartphone Xiaomi mungkin bisa sedikit bangga. Hal ini dikarenakan hanya Xiaomi saja yang sudah dilengkapi dengan fitur One Handed Mode. Fitur canggih ini memang memungkinkan Anda untuk mengakses layar smartphone dengan menggunakan satu tangan. Cara pengaktifannya juga cukup mudah, masuklah ke menu Settings lalu pilih One Hand Mode. Setelah itu, sesuaikan ukuran layar smartphone yang Anda inginkan.

Child Mode

Tidak dapat dipungkiri bahwa keberadaan smartphone juga mulai merambah anak-anak. Biasanya smartphone mereka gunakan untuk keperluan bermain game maupun menonton video. Akan tetapi, beberapa konten yang terdapat pada smartphone terkadang kurang cocok untuk anak-anak. Oleh karena itu, Xiaomi melakukan terobosan baru dengan menciptakan fitur bernama Child Mode.

Xiaomi Child Mode
Xiaomi Child Mode

Child Mode diklaim sebagai fitur yang hanya ada di Xiaomi. Proses pengaktifan fitur ini pun relatif mudah, dimana Anda hanya perlu pergi ke menu Settings lalu pilih Child Mode. Setelah aktivasi dilakukan, maka Anda dapat memilih aplikasi apa saja yang cocok untuk diakses si kecil. Dengan demikian, Anda tidak perlu terlalu cemas saat si kecil bermain dengan smartphone.

Quick Ball

Sekilas fungsi dan tampilan dari fitur Quick Ball pada Xiaomi mirip dengan Flying Home Button milik Iphone. Faktanya, kedua fitur ini memang mempunyai fungsi dan tampilan yang hampir sama. Aspek pembeda diantara keduanya hanyalah persoalan nama masing-masing. Quick Ball merupakan fitur pintasan atau shortcut yang berisi aplikasi-aplikasi penting.

Quick Ball Xiaomi
Quick Ball Xiaomi

Proses pengaturan aplikasi dan pemindahan lokasi fitur ini bisa Anda lakukan dengan fleksibel. Namun, sebelum digunakan Anda mengaktifkan Quick Ball terlebih dahulu. Caranya adalah dengan masuk ke menu Settings lalu pilih Additional Settings dan aktifkan Quick Ball. Setelah itu, pilih aplikasi apa saja yang ingin Anda masukkan ke shortcut ini.

Itulah deskripsi mengenai keenam fitur yang hanya ada di Xiaomi. Keenam fitur tersebut memang merupakan murni hasil inovasi yang dilakukan oleh pihak Xiaomi. Manfaat dari beberapa fitur tersebut hanya dapat Anda rasakan ketika menggunakan smartphone Xiaomi. Ini dikarenakan enam fitur tersebut tidak dapat Anda temukan pada ponsel pintar merk lainnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.